Minggu, 02 Desember 2012

Yamaha 250 Wajib Twin Cilinder DOHC ABS Dan FI


tmcblog.com
Rumor teranyar yang berhembus sepertinya Yamaha akan mulai menyusun amunisi, untuk ikut ‘merecoki’ pasar 250cc Full Fairing yang baru di isi oleh Kawasaki dan Honda.
Berkaca dari berbagai produk yang ditargetkan untuk ‘menjungkalkan’ sang raja (dalam hal ini Ninja 250). Seperti keberhasilan Honda Beat mengalahkan Yamaha Mio. Atau kegagalan New Megapro merebut tahta 150 cc di masa lalu. Juga penjualan CBR 250 yang belum juga mampu mengusik singgasana Raja 250CC.
Muaranya jelas. Produk yang lahir belakangan wajib bervalue lebih tinggi dari pemimpin ‘sementara’. Spek sama apalagi inferior tabu hukumnya, alamat hanya menghamburkan biaya riset yang tak murah.
Untuk kelas 250cc sendiri Kawasaki telah kokoh berdiri dengan standar yang cukup tinggi. Tampang bengis ditopang silinder dobel segaris. Plus teknologi injeksi sampai ABS membuat produk Kawasaki ini laris manis. :)
Kehadiran CBR yang dilabeli oleh pabrikan lebih ‘ternama’ juga ergonomi lebih bersahabat tak mampu membendung laju gacoan genk ijo. Padahal banderol sudah lebih murah, teknologi berlimpah.
So, semoga ini dijadikan pelajaran bagi Yamaha jika ingin serius terjun ke segmen seperempat liter yang sudah mulai tumbuh saat ini.
Share

0 komentar:

Posting Komentar